Profile Founder & Trainer

Provit$ Training Founder

Profile Founder & Trainer

 

Biodata Andrew


Nama : Andrew Tjhai
Tempat & Tgl. Lahir : Jakarta, 23 Juli 1986
Pekerjaan : Founder dan Trainer Provit$
E-mail : AndrewTjhaiProvits@gmail.com
Phone number / WA : 08159910880
Pin BBM : 5E349911
Domisili : DKI Jakarta
Hobi : Badminton, Berenang, Sepak Bola, Browsing & Traveling

Andrew Tjhai


Saya lahir di Jakarta, 23 July 1986.
Orang tua saya memberi nama Andrew Tjhai.
Posisi saya di keluarga adalah sebagai kakak tertua dari dua saudara laki-laki saya lainnya, alias sulung dari 3 bersaudara.
Ibu saya berasal dari Aceh dan Ayah saya berasal dari Kalimantan.
Keluarga saya berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja...
Yaa tidak kekurangan tidak berlebihan. Di syukuri saja...


Pendidikan


Masa kecil saya kurang lebih sama dengan anak-anak lain pada umumnya.
Mengenyam pendidikan mulai dari bangku sekolah Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, hingga lulus Universitas.

Berawal dari Mencari Uang Sendiri


Saat kuliah, saya juga sempat berdagang di produk handphone dan accessories lainnya di Mangga Dua. Awalnya karena ibu saya yang berdagang duluan, sehingga saya ikutan berdagang juga dengan lantai yang berbeda. Hasilnya lumayan-setiap bulan bisa untung 2 – 5 juta rupiah perbulan.
Sampai suatu saat ada salah satu pelanggan ibu saya datang ke toko untuk mengobrol dan menasehati saya. “Hai Andrew, buat apa kamu duduk disini? Anak muda seperti kamu harus bekerja hal yang lebih menantang. Bukan duduk manis di toko ini lalu menunggu uang datang. Kamu harus mencari pekerjaan yang menjemput bola ( maksudnya : cara mencari uang ).” Nama sang penasihatpun aku sudah lupa, kalau gak salah namanya Ko Romy.
Kata-kata itu masih saya ingat jelas sampai akhirnya saya berpikir bahwa ada benarnya juga. Anak muda seperti saya yang kala itu baru berusia 21 tahun (kira-kira tahun 2007) harus punya pekerjaan yang lebih menantang. Kebetulan penghasilan toko saat itu memang sudah terbatas alias tidak bisa lebih lagi.


Awal Cerita Masuk ke Industri Perdagangan Berjangka


Singkat cerita-tidak berapa lama ada seorang kawan yang berusaha mendirikan Franchise salah satu perusahaan pialang berjangka di daerah Bundaran HI. Dia menawarkan untuk joint menjadi salah satu bagian dari kantornya. Langsung disuruh datang dan interview dengan sang owner karena teman, ya PD aja. Hari berikutnya langsung disuruh training. Setelah training ternyata baru diketahui bahwa saya disuruh menjadi marketing alias consultant produk pialang berjangka.

Hmm...mencari investor minimal permbukaan account 100 juta rupiah dari mana?
Teringat nasihat kawan ibu saya kemarin maka saya mencoba. Nothing to lose ah... Saya tahu saya bisa atau tidak setelah saya mencoba jalani. Saya belajar bersama teman yang lain, belajar dan belajar, lalu mulai contacting untuk appointment dengan calon investor. Dua bulan pertama tidak membuahkan hasil alias nihil. Dengan gaji hanya 1,2 juta saat itu tentu bukanlah hasil yang besar. Sampai akhirnya di awal bulan ketiga ( kalau bulan ini tidak ada hasil maka sudah tidak ada gaji lagi ), saya mendapatkan appointment bertemu dengan salah satu pimpinan sekuritas di Kuningan.

Karena saya belum bisa presentasi langsunglah saya melapor ke manajer saya untuk menemani saya berpresentasi. Tanggapan manager saya adalah bertanya background nasabah tersebut, lalu saya menjawab bahwa beliau adalah owner dari sebuah sekuritas terkemuka di Indonesia yang berkantor di Kuningan. Dengan halus manajer saya bilang tidak perlu pergi karena pasti niat dari prospekan saya tersebut adalah mau mengajak saya untuk joint jadi marketing sekuritasnya.
Lalu saya berpikir sejenak...Apa iya? Dengan setengah memohon saya tetap meminta untuk pergi menemui sang prospekan karena ini merupakan presentasi pertama saya. Hitung-hitung pengalaman kan!.

Klien Pertama


Keesokan hari berangkat-lah saya dan manajer saya ke kantor sang prospekan. Kantornya sangat mewah. Beliau mempunyai posisi Managing Director. Dengan lugu dan awam, saya mendengarkan manager saya berpresentasi bla bla bla... Manajer saya pun ikut gugup karena yang dipresentasikan adalah Managing Director sebuah perusahaan sekuritas ( kurang lebih sama dengan futures ). Hebatnya dan memang sudah jalannya, sign pada saat hari itu juga. Nominal pembukaan account-nya pun saya belum tau...
Keesokan hari-nya, nasabah tersebut men-transfer ke rekening terpisah perusahaan senilai 500 juta. Wow jumlah yang besar untuk pemula seperti saya. Saya mulai bertransaksi di market Hangseng. Indikator yang saya gunakan pertama kali adalah Parabolic SAR. Trading hari pertama, saya mendapatkan 20 lots settle. Singkat cerita, ini adalah nasabah pertama saya dan income saya dari prestasi kerja saya perbulan tersebut adalah 80 juta.


Karir sebagai Trainer


Singkat cerita, karir saya meningkat pesat sampai suatu saat trainer di kantor saya resign. Lalu kantor saya membutuhkan seorang trainer untuk mengajar untuk pelatihan calon konsultan baru. Akhirnya saya mengambil posisi tersebut. Jadi pada saat usia belum genap 22 tahun, saya sudah mengisi training internal untuk produk-produk dasar konsultan-konsultan baru. Dalam posisi tersebut, sangat melatih saya dalam hal improvisasi dan public speaking.
Waktu berjalan - godaan dari perusahaan lain untuk gaji lebih tinggi mulai berdatangan. Akhirnya saya mengambil juga karena manusiawi jika pindah ke perusahaan lain dengan gaji yang lebih tinggi.
Di perusahaan tersebut saya mendapatkan kesempatan mengikuti Training For Trainers yang diadakan Bursa Berjangka Jakarta, tahun 2008. Tidak lama - saya sempat bekerja di salah satu bank asing di daerah Pluit.

Yaa... namanya anak muda - mau tau juga bidang lain. Setelah dijalani, kalau di bank itu - komisinya kecil sekali, karena saya ini tipe "manusia money oriented" maka saya balik ke industri berjangka.

Tahun 2009, saya sudah diterima bekerja di pialang berjangka dengan jabatan Manajer. Hmm... Tantangan baru bagi saya karena posisi manajer bukan sekedar manajer yang ngatur ini-itu dan hanya menunggu hasil dari anak buah. Tetapi manajer adalah posisi yang harus bertanggung-jawab atas keberhasilan rekan-rekannya. Keberhasilan mereka ya tanggung jawab saya.

Pengalaman di Luar Kota Jakarta


Saya juga sempat berkarir atau ditugaskan di luar kota. Saat itu, perusahaan saya meminta saya untuk membantu cabang Balikpapan yang kala itu sedang membutuhkan tenaga recruitment dan trainer. Dengan tegas dan berani saya jawab ya. Saat bercerita kepada ibu saya, ibu saya menangis karena dengan berat hati mengizinkan saya meninggalkan rumah untuk pertama kalinya. Ayah saya memberi masukan kepada ibu saya “ Biarkan-lah Andrew pergi - toh dia sudah besar apalagi kan laki laki. “

Setelah dari Balikpapan, saya sempat sebentar di Samarinda dan lumayan lama di Surabaya. Di Balikpapan - saya tinggal di daerah Ring Road jalan MT. Haryono, sementara di Surabaya - saya tinggal di Graha Family.

Tentu-nya semua fasilitas sudah diberikan dari kantor. Sehingga, saya tinggal bawa badan saja. Di Surabaya saya juga sempat menjadi pembicara di salah satu kampus di sana - sebagai guest lecture.

Awal masuk Valbury


Pada tahun 2010, saya masuk ke Valbury group lewat anak perusahaan bernama Megahtama Berjangka. Saya dipercaya sebagai Business Manager. Posisi Business Manager sudah membawahi beberapa manajer. Sampai sekarang, saya masih aktif sebagai investor dan trader aktif - sambil menjalani profesi saya sebagai Business Manager.

Karier saya di Valbury tentu bisa dibilang baik, karena saya 2 kali mendapatkan piala penghargaan pertama sebagai Best Business Manager - Maret 2013 dan Best Business Manager 2013, kedua-duanya versi Megahtama. Hingga kini, diantara 4 Business Manager yang lain - saya adalah yang paling muda.

Ide Mendirikan Provit$ Training


Hari berganti - usia pun bertambah. Aset bertambah - income pun bertambah.
Pada 16 July 2014, mulai terpikir bagaimana caranya memperkenalkan industri perdagangan berjangka kepada semua orang dengan mudah dan gratis. Maka mulailah - saya berniat mendirikan satu komunitas yang bernama Provit$ yaitu komunitas yang terdiri atas para trader yang aktif di tempat saya sekarang bekerja. Mereka-mereka itu juga merupakan anggota tim saya atau rekan-rekan saya.

Akhirnya pada tanggal 1 Januari 2015, website resmi Provit$ sudah di publish online. Siapa pun yang ingin mendapatkan training maupun informasi secara gratis - bisa di dapatkan di dalam website ini. Dengan modal pribadi dan niat membuat jembatan interaksi antara para trader dan calon investor maka Provit$ training consultant saya ciptakan. Semoga website ini dapat berguna untuk semua orang.

Bagi teman-teman yang ingin membantu perkembangan website ini - saya sangat terbuka. Bagi yang ingin menjadi anggota ataupun member Provit$ juga saya sangat membuka kesempatan yang seluas-luasnya. Buat teman-teman yang ingin menghubungi saya langsung juga boleh kontak saya di alamat email Andrew_partnership@yahoo.co.id atau like fanpage saya di Facebook : Andrew Tjhai

Dengan segala kerendahan hati saya, Andrew Harnas meminta dukungan agar website dan komunitas Provit$ dapat berkembang luas serta dapat memberikan fasilitas dan layanan yang lebih baik lagi. Amin.

We Provide Training

Build Forecast Chart

Link The Target

Enjoy Big Provit$