Bagaimana Cerita Andrew Masuk ke Dunia Trading? Ternyata Tidak Sengaja

Liputan Khusus Kantor Monex Bandung, Trader Bandung Pasti Seneng...
Liputan Khusus Kantor Monex Bandung, Trader Bandung Pasti Seneng…
13/10/2019
Broker Luar Alternatif Bagi Trader Modal Minimalis
Broker Luar Alternatif Bagi Trader Modal Minimalis
16/10/2019
Bagaimana Cerita Andrew Masuk ke Dunia Trading? Ternyata Tidak Sengaja

Bagaimana Cerita Andrew Masuk ke Dunia Trading? Ternyata Tidak Sengaja

Share this:

Banyak teman teman yang penasaran bagaimana Andrew Tjhai pertama kali bisa masuk ke dunia trading. Simak artikel berikut ini ya…

Halo Sahabat Provits… Kita bertemu kembali dalam ulasan ringan yang dibuat oleh Pak Andrew Tjhai karena permintaan dari salah satu member Provits Training. Ulasan kali ini menceritakan kisah Pak Andrew Tjhai bisa terjun ke dunia trading

Pak Andrew Tjhai memiliki teman seorang investor yang membuka franchise pialang (white label) pada tahun 2007. Jadi franchise inilah yang membawa Pak Andrew Tjhai masuk ke dunia trading. Perlu kalian ketahui bahwa franchise pialang ini membuka kantor di Plaza Bumi Daya dan hingga sekarang perusahaan ini masih eksis. Di sini Pak Andrew Tjhai akan menyebut franchise pialang ini sebagai PT. M.

Di awal pembukaan kantor tersebut, teman Pak Andrew Tjhai menghubungi beliau dan menawari untuk bekerja di PT. M. Namun, Pak Andrew Tjhai sadar bahwa dirinya memiliki pengetahuan nol di bidang trading dan bahkan ia tak tahu PT. M ini kantor apa. Intinya, Pak Andrew Tjhai “buta” saat pertama kali ditawari pekerjaan pertama yang berkaitan dengan trading ini.

Kondisi Pak Andrew Tjhai yang saat itu merupakan fresh graduate dan tanpa background yang sesuai, membuatnya menerima tawaran pekerjaan tersebut. Di sini, Pak Andrew Tjhai merasa tertantang untuk mencoba hal-hal baru. Setelah melalui proses seleksi administrasi dan interview, akhirnya Pak Andrew Tjhai bertemu dengan Direktur Marketing PT. M yang merupakan warga negara Malaysia.

Selanjutnya, Pak Andrew Tjhai menjalani proses training di PT. M selama 3 hari. Beberapa materi training yang diterima oleh Pak Andrew Tjhai adalah:

  • Cara membaca candlestick.
  • Memahami legalitas perusahaan pialang.
  • Memahami aset-aset yang ditradingkan.
  • Cara menggunakan Metatrader.

Setelah training selesai dan lolos final interview, akhirnya Pak Andrew Tjhai mendapat posisi sebagai salah satu staff marketing. Gaji pertama Pak Andrew Tjhai di PT. M adalah Rp. 2.500.000,00 tapi nominal ini bisa diperoleh jika target perusahaan terpenuhi. Saat itu target yang dibebankan adalah 300 juta. Selama menjalani pekerjaan sebagai staff marketing ini, Pak Andrew Tjhai juga mendapat ilmu baru seperti cara contacting yang benar, presentasi hingga menyusun appointment dengan klien.

Bagaimana hasil bulan pertama Pak Andrew Tjhai bekerja?

Keberhasilan memang tidak bisa diraih dengan instan. Pak Andrew Tjhai gagal memenuhi target perusahaan di bulan pertamanya bekerja dan harus legowo dengan menerima gaji sekitar Rp. 1.250.000,00 saja. Kemudian kegagalan ini berlanjut di bulan kedua sehingga Pak Andrew Tjhai harus puas dengan menerima gaji sebesar Rp. 625.000,00 saja. Merasa tidak berjodoh dengan dunia trading, akhirnya Pak Andrew Tjhai memutuskan untuk resign dan mencoba mencari pekerjaan lain.

Saat ingin mengajukan resign, Direktur Marketing PT. M mencoba menasehati Pak Andrew Tjhai agar mau bertahan dan mencoba berusaha bulan ketiga. Jika memang di bulan ketiga ini Pak Andrew Tjhai tetap tidak mendapat klien, maka ia diizinkan untuk resign. Memasuki bulan ketiga bekerja di PT. M, Pak Andrew Tjhai mencoba menghubungi semua kontak yang ada di databasenya tanpa terkecuali. Hingga akhirnya ia berhasil mendapat satu janji temu dengan klien. Janji temu ini masih belum memastikan bahwa si klien bersedia menginvestasikan dananya di PT. M.

Mendapatkan janji temu dengan klien merupakan progress pertama Pak Andrew Tjhai di pekerjaan ini, namun sayangnya saat melapor pada sang manager, ia dinasehati untuk tidak melanjutkan janji temu. Sesuai dengan data yang ditinggalkan, calon klien pertama Pak Andrew Tjhai ini berasal dari sekuritas yang otomatis sama perannya dengan PT. M.

Apa jadinya jika janji temu jadi tempat saling prospek bukan?

Namun, di sini Pak Andrew Tjhai tetap ingin melanjutkan janji temu karena tidak ada yang menjamin hasil pertemuan itu nantinya kan?Lanjutan cerita ini akan kita teruskan di ulasan selanjutnya ya…

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Berlangganan signal Forex Buy Sell Provits
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 087806677888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik link Telegram ini https://t.me/BeritaTrading Disini juga ada tampilan LIVE CHART INDIKATOR LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!!

Joint / like fanpage Facebook kami di Provits Training
Follow us :
Twitter : @ProvitsTraining
Instagram : @ProvitsTraining
Youtube : Provits Training
Buy or Sell Just Profit

Share this:

Leave a Reply