Cara Menentukan Risk Dan Reward Yang Profitable

3 Tips Memahami Resiko Dalam Hal Trading
06/01/2021
Indikator Vs Robot Mana Yang Lebih Profitable
07/01/2021
Share this:

Saya akan menjelaskan bagaimana cara menentukan Risk dan Reward secara ideal di dalam market, sebelum itu saya akan jelaskan terlebih dahulu definisinya, Risk dalam bahasa Indonesia disebut resiko yang teman-teman bisa toleransi, Anda bisa menerima kerugian dalam satu transaksi.

Di dalam trading disebut dengan stop loss, stop loss adalah salah satu fitur di dalam metatrader untuk membatasi kerugian. Sedangkan untuk Reward level dimana kita merasa cukup dalam posisi trading, atau dalam istilah trading di sebut dengan take profit. Masih banyak pemula yang belum tahu bagaimana cara menentukan risk dan reward. Idealnya 1:2 jangan 1:1 nantinya kalo 5 kali salah atau 5 kali benar posisi yang diambil akan seimbang. Jadi saya akan menjelaskan cara menentukan Risk dan Reward yang ideal. Begitu kita masuk pasar dan sudah kita analisa kondisi pasar dan langkah selanjutnya sebagai berikut :

  1.  Entry Buy/Sell
  2. Stop Loss = Risk
  3. Take Profit = Reward
  4. Ratio ideal risk 1 : reward 2 atau jika yakin risk 1 : reward 3

Selanjutnya saya akan melakukan bagaimana cara menentukan stop loss, stop loss adalah level dimana kita siap menerima kerugian. Stop loss bisa diambil dari support atau resistance. Langsung saja saya praktekkan langsung di account real, dimana untuk menentukan stop loss yang ideal kita harus menentukan dimana posisinya, sekarang posisi yang saya ambil adalah posisi sell kita harus mencari titik resistance. Untuk menentukan resistance banyak sekali cara salah satu caranya adalah menarik sebuah garis dari candle dengan menemukan titik resistance tersebut. Bisa juga kita mencari di level ini juga bisa dijadikan resistance level. Artinya kita menghubungkan titik-titik terus bagaimana caranya kita menyamakan biasanya saya menggunakan alat supaya tidak ambigu.

Indikator bisa mengukur resistance atau support saya akan mengeluarkan sebuah alat namanya ProZigZag, ProZigZag akan menunjukan titik-titik dimana resistance dan support secara otomatis apabila kita sudah punya posisi contohnya ambil posisi open sell di harga 1923.71 3 lot. Resistance menurut ProZigZag adalah 1931.84 jadi kita tinggal ukur saja harga sell 1923.71 jadi untuk menghitung sebuah risk adalah :

Resistance – Entry = Selisih Risk

1931.84 – 1923.71 = 8.13

Reward 2x Risk = 8.13 x 2 = 16.26

Reward Entry – Reward 2x = 1923.71 – 16.26 = 1907.45

Take Profit : 1907.45

Akhir kata, semoga tulisan ini bermanfaat buat teman-teman semua dalam menjalani trading. Saya berharap trading teman-teman semua lebih baik lagi ke depannya.

Salam Provits!

Untuk konsultasi online gratis
Berlangganan signal Forex Buy Sell Provits
Registrasi dan jadwal edukasi rutin
Telegram 08159910880
Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik link Telegram ini https://t.me/BeritaTrading Disini juga ada tampilan LIVE CHART INDIKATOR LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!!

Joint / like fanpage Facebook kami di Provits Training
Follow us :
Twitter : @ProvitsTraining
Instagram : @ProvitsTraining
Youtube : Provits Training
Buy or Sell Just Profit

Share this:

Leave a Reply