#LiveTrading Praktek Strategy Scalping Reversal Gold Timeframe Pendek

#Strategy Reversal Scalping Timeframe Pendek Akurat Bollinger Band
26/07/2021
#Strategy Reversal Medium Timeframe Hourly Akurasi 90%
27/07/2021
Share this:

Hallo rekan trader dan sahabat Provits di seluruh Indonesia…

Dalam artikel kali ini saya akan coba mempraktekan strategi Reversal dengan indikator Bollinger Band dan PriceCount, sebelumnya ini adalah artikel lanjutan dari artikel sebelumnya yang menjelaskan tentang bagaimana cara Scalping dengan strategi Reversal. Disini saya pakai metatrader 4 dengan Broker Exlusive Markets dibawah ini :

Sekarang kita mulai dengan menganalisa sebuah pasar terlebih dahulu dengan Pair XAUUSD dengan Timeframe M1 jadi untuk strategi ini langkah pertama silahkan Anda pakai indikator Bollinger Band adalah indikator strandar yang tersedia di Metatrader. silahkan masuk ke insert, indikator, trend dan pilih Bollinger Band

Baca Juga:

#Strategy Reversal Scalping Timeframe Pendek Akurat Bollinger Band

Jika sudah muncul seperti gambar ketiga baru kita masukan indikator PriceCount seperti dibawah ini ;

Jika sudah muncul akan menjadi gambar seperti yang kedua dan cara bacanya sangat gampang kita cari harga ketika sedang overbold (diatas aferband) atau oversold (berada di lawerband) entry ketika muncul angka 3 ketika muncul angka 3 diatas berarti kita harus melakukan Sell sebaliknya jika angka 3 muncul di bawah artinya kita lakukan Buy. Selanjutnya saya akan keluarkan Timeframe-Timeframe yang lain seperti dibawah ini :

Jadi kita tinggal tunggu saja dari ketiga Timeframe mana yang oke, seperti gambar di tengah yang M5 sudah menunjukan Overbold tetapi sudah turun kembali, sedangkan di Timeframe M15 sudah overbold dan muncul angka 3 jadi saya akan ambil posisi Sell karena di M15 ada moment dan saya akan ambil posisi 5 Lot dan saya sudah ambil posisi dengan order 1043272 :

Kita bisa lihat di M15 ada keterangan 3-Short Next Bar artinya akan terjadi Reversal dan jika dia overbold diatas aferband dan muncul angka 3 artinya reversalnya kebawah. Dan sekarang kita tentukan Take Profit ambil di middleband di point 1806.37 dan stop dalam strategi ini kita tidak bisa pakai karena jika mau pakai stop kita harus manual. akhir dari profit terakhir seperti dibawah ini :

Profit yang saya dapatkan $180 kita hitung di kalikan $180 x Rp.14.500 = Rp. 2.610.000 jadi hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit sudah mendapatkan profit yang lumayan, disini kuncinya yang penting Anda mendapatkan ilmunya dan disini saya sudah berhasil mempraktekan bagaimana cara menggunakan indikator PriceCount secara langsung.

Baca Juga:

Tutorial Menggunakan Indikator Custom Reversal Pricecount

Akhir kata, semoga tulisan ini bermanfaat buat teman-teman semua dalam menjalani trading. Saya berharap trading teman-teman semua lebih baik lagi ke depannya. Salam Provits!

Untuk konsultasi online gratis
Berlangganan signal Forex Buy Sell Provits
Registrasi dan jadwal edukasi rutin
Telegram 08159910880
Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik link Telegram ini https://t.me/BeritaTrading Disini juga ada tampilan LIVE CHART INDIKATOR LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!!

Joint / like fanpage Facebook kami di Provits Training
Follow us :
Twitter : @ProvitsTraining
Instagram : @Provits Training
Youtube : Provits Training

Share this:

Leave a Reply