Rahasia Anton Thedy Membangun TX Travel (Tukang Jalan-Jalan Part One)

Penjelasan Lengkap Cara Menggunakan ProMA 2020 Versi Update
09/03/2020
Liburan yang Paling Cocok Bagi Trader Versi Anton Thedy Tukang Jalan-Jalan Part Two
10/03/2020

Rahasia Anton Thedy Membangun TX Travel (Tukang Jalan-Jalan Part One)

Share this:

Halo Sahabat Provits..

Kita bertemu kembali dalam ulasan terbaru dari Provits Training. Berbeda dengan ulasan sebelumnya yang lebih identik dengan materi trading ataupun hal-hal teknik yang terkait trading. Kali ini merupakan episode spesial karena Pak Andrew akan berbincang dengan seseorang yang hebat yaitu pemilik TX Travel. Siapa beliau dan apa sih TX Travel ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini..

Anton Thedy menjadi salah satu nama yang familiar dan dikenal luas oleh para pengusaha travel. Beliau merupakan pendiri dan pemilik dari TX Travel yang sekarang ini sudah memiliki lebih dari 250 cabang di seluruh Indonesia. Dalam perbincangan ini, Pak Andrew menanyakan beberapa hal seperti:

Bagaimana Sejarah Berdirinya TX Travel?

Awalnya perusahaan ini didirikan tahun 1991 dalam bentuk B2B yaitu PT. Jakarta Express. Kemudian di tahun 2004 barulah brand TX Travel muncul dalam bentuk B2C. Jadi saat awal berdiri Pak Anton hanya melayani travel-travel saja karena backgroundnya memang hanya membuatkan sesuatu untuk travel lain. Baru di tahun 2004 TX Travel juga beralih melayani konsumen secara langsung.

Kenapa Memilih Usaha Travel?

Pak Anton menyatakan bahwa  golongan darah beliau adalah T yang mewakili kata travel. Jadi waktu kecil, beliau diajak sang papa ke Jakarta. Dari sinilah beliau mulai mencintai travel. Selain itu, Pak Anton juga memiliki keinginan untuk mengajak teman-temannya jalan-jalan karena hanya beliau yang beruntung untuk ikut jalan-jalan dengan ayahnya. Jadi sejak SD beliau sudah mengatur berbagai perjalanan yang akan dilakukan oleh beliau dan teman-temannya.

Apa Rahasia Sukses TX Travel Hingga 250 Cabang?

Kalian harus tahu bahwa TX Travel mendapatkan 2 penghargaan dari MURi yaitu TX Travel sebagai travel yang difrancise kan dan travel grosir pertama di Indonesia. Berdiri tahun 1991 di mana awalnya hanya melayani travel agent, Pak Anton bisa memiliki 17 kantor cabang di 10 kota di Indonesia saat tahun 2000. Di sinilah Pak Anton mengetahui ada celah melalui konsep franchise untuk bisnisnya. Beliau melihat travel besar di Jakarta menguasai marketshare hingga 70% namun tidak membuka cabang di daerah. Melalui kesempatan ini Pak Anton mengembangkan franchise TX Travel agar usaha di daerah ikut berkembang.

Apa Beda TX Travel dengan Travel Lain?

Pertama, TX Travel memanfaatkan distribution channel. Pak Anton mampu mengembangkan 255 franchise TX Travel di 60 kota di seluruh Indonesia. Semuanya menggunakan nama TX Travel tapi orang lain yang mendanainya. Sistem ini membuat Pak Anton memiliki jalur distribusi yang bagus. Sejak tahun 2004 Pak Anton sudah mulai membuat branding yang kuat melalui TX Travel.

Apa Saja Tantangan ke Depan di Dunia Travel?

Sekarang jaman distruption, internet digitalisasi, dan economi sharing. Pak Anton sadar usaha travel terkena dampak yang sangat besar dengan perubahan ini. Dari tahun 2013-2016 Pak Anton melakukan riset untuk menentukan langkah yang tepat ke depannya. Di tahun 2016 Pak Anton mulai tes pertamanya dengan charter pesawat ke China dan sukses 13x melakukannya. Selanjutnya Pak Anton mencoba charter pesawat setiap minggunya. Hal ini dilakukan

Saat ini pasang iklan konvensional bukanlah hal yang efektif, sebaliknya promosi melalui media sosial lebih bisa diterima dan berhasil menarik konsumen lebih cepat. Inilah yang membuat Pak Anton melakukan sesuatu yang berbeda. Bayangkan saja hingga Januari kemarin Pak Anton sudah menjalankan charter pesawat sebanyak 11 buah per minggunya.

Jadi setelah TX memiliki distribution channel hingga 255 cabang, maka charter pesawat yang semakin banyak membuat TX kewalahan. Akhirnya dibentuklah konsorsium agar peningkatan charter pesawat ini bisa dipenuhi oleh 12.000 agent yang bergabung di dalamnya. Dari sini semuanya semakin berkembang dan Pak Anton harus bisa survive dengan suatu strategi gila yaitu TX Travel mengizinkan travel lain masuk menjual produknya di TX Travel.

Keputusan yang mulai diterapkan Juli tahun lalu ini diambil Pak Anton karena beliau bisa mengembangkan TX Travel dengan penambahan produk dari travel lain tanpa harus menambah jumlah staff. Kedua, setiap travel memiliki spesialisasi masing-masing dan di sini Pak Anton memanfaatkan celah untuk menjual spesialisasi masing-masing travel  bersama-sama. Tujuan jangka panjangnya adalah ekosistem terus berkembang dengan sehat.

Untuk konsultasi online gratis
Berlangganan signal Forex Buy Sell Provits
Registrasi dan jadwal edukasi rutin
Telegram 08159910880
Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik link Telegram ini https://t.me/BeritaTrading Disini juga ada tampilan LIVE CHART INDIKATOR LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!!

Joint / like fanpage Facebook kami di Provits Training
Follow us :
Twitter : @ProvitsTraining
Instagram : @ProvitsTraining
Youtube : Provits Training
Buy or Sell Just Profit

Share this:

Leave a Reply