Rahasia Cara Menghindari Broker yang Curang dan Menipu

7 Tips Cara Mendapatkan Profit Trading Secara Efisien
7 Tips Cara Mendapatkan Profit Trading Secara Efisien
21/01/2019
Tutorial ProChannel Lengkap Cocok Bagi Pemula
Tutorial ProChannel Lengkap Cocok Bagi Pemula
24/01/2019
Rahasia Cara Menghindari Broker yang Curang dan Menipu

Rahasia Cara Menghindari Broker yang Curang dan Menipu

Share this:

Supaya tidak salah memilih pialang atau broker sebagai tempat kita menitipkan dana, maka kita wajib mengetahui hal hal berikut ini.

Rahasia Cara Menghindari Broker yang Curang dan Menipu


Sumber video Youtube Provits Training

Untuk memastikan keberhasilan Anda dalam trading, Anda harus berusaha agar hanya trading di boker yang aman. Karena, ini menjadi komponen utama penentu, ditambah lagi jika Anda sudah menyiapkan strategi dan psikologi trading yang matang. Kemungkinan untuk Anda berhasil dan berkembang di trading sudah lebih besar dan Anda selangkah lebih maju dari yang lain. Tetapi, sayangnya sekarang ada banyak sekali kalangan atau pihak yang kerapkali membuat curang dan akhirnya mengganggu kerja keras Anda.

Apa Peran Broker Pada Trading?

Bagi Anda yang mungkin baru pertama kali bergabung di trading, untuk fasilitas seperti platform, eksekusi order, dan kuota harga itu disediakan oleh broker. Maka dari itu, tidak heran jika Anda sering menemukan para broker yang ingin memanipulasi trading para kliennya. Untuk Anda harus selalu menaruh antisipasi yang besar untuk ini, karena meskipun Anda memainkan trading sebagus apapun tidak akan membantu akun Anda aman atau save juga. Meski kondisi mental Anda sebagus apapun juga, harus selalu hati-hati dan menjaga privasi akun.

Ketahui Hal Ini, Cara Broker Menipu Anda

Bagi sebagian kalangan terutama pemula, hal ini memang terdengar mengerikan namun harus diperhatikan. Banyak para broker yang ingin mendapatkan komisi atau profit yang tinggi namun tetap ingin melakukan hal yang curang. Maka, ada beberapa hal atau kecurangan yang biasa dilakukan oleh para broker untuk menipu Anda:

1. Memburu Stop Loss

Pada trading, dikenal dengan isitlah stop loss hunter yang memanfaatkan robot jenis tertentu untuk hal ini. Tujuan mereka akan digencarkan dengan memanipulasi spread dengan terus melakukan trading para klien. Tidak hanya itu, mereka juga memanfaatkan tenaga ahli khusus dalam melaksanakan rencana mereka. Hal ini bertujuan agar posisi trading menjadi lebih cepat terkena stop loss ketika harga bergerak melawan order yang Anda lakukan.

2. Menerapkan Mark-Up Spread

Untuk langkah selanjutnya yang dilakukan oleh para broker curang ini dengan trik broker-broker ECN/STP. Nanti, pada saat menggelar rencana mereka melakukan klaim bahwa mampu menstransfer order langsung ke penyedia likuditas. Namun, bahayanya tidak semua kalangan itu menerapkan spread asli dari para provider. Pendapatan para broker ECN/STP ternyata diperoleh dari komisi per order, namun mereka merasa ini tidak cukup.

Hingga, mereka menggencarkan rencana dengan jalan curang yaitu mark-up spread. Ini merupakan sebuah broker ECN/STP yang bisa menambah ekstra pip ke dalam spread dasar oleh pihak penyedia likuiditas. Sebagai contoh, jika spread dasar EUR/USD seharga 0.5 pip, maka mereka akan segera menambah 1 pip hingga spread yang ditanggung trader berjumlah 1.5 pip. Dengan begitu, ketika langkah ini berhasil akan berpengaruh pada pendapatan broker menjadi berlipat ganda.

3. Markup Spread Broker ECN

Apakah termasuk kalangan yang penasaran dengan bagaimana cara agar Anda bisa tau bahwa ada broker yang menambahkan mark-up? Ternyata, Anda bisa bertanya langsung ke pihak broker yang menjadi pasangan Anda. Ada sebagian besar broker ECN/STP yang memang secara terang-terangan yang mengakui hal ini. Dengan alasan memang mereka ingin melakukannya karena ini bersifat terbuka. Tetapi, ada pula para broker yang tidak melakukan hal ini dengan alasan tidak ingin ada yang tau.

4. Slippage

Untuk poin ini menjadi contoh kasus yang paling sering dibicarakan oleh para trader ritel. Pengertian dari slippage ini sendiri adalah keadaan dimana order di harga yang tidak dipesan itu tereksekusi. Kenapa keadaan seperti ini bisa terjadi? Alasannya, saat market menjadi sangat aktif dengan alasan adanya lonjakan volatilitas. Sebenanrya hal ini wajar saja terjadi karena sistem kerja yang mengharuskan kirim oder ke penyedia likuiditas yang hanya berlaku untuk ECN/STP.

Alasan Kenapa Trading Anda Gagal

Jangan asal terjun langsung ke dunia trading, jika Anda bahkan tidak tau alasan kenapa meraup keuntungan atau gagal. Meski sudah mengikuti beberapa tips di atas, bukan berarti Anda tidak bisa secara langsung unduh suatu broker scam. Meski hanya karena Anda sudah loss, juga tidak berarti trading Anda terkena stop loss ataupun slippage. Maka dari itu, Anda wajib menaruh rasa curiga kepada para trader yang mungkin sudah melakukan hal curang pada trading Anda.

1. Pantau Lewat Requote

Istilah ini menjadi salah satu yang bisa menjadi penyebab kenapa trading Anda mengalami kerugian yang langsung dikaitkan dengan adanya kecurangan para broker. Jika Anda sudah mengalami hal ini, bagaimana tanggapan terhadap stop loss hunting dan slippage? Jika Anda lihat karakter dari keduanya, mungkin tidak sulit bagi para trader yang sudah melakukan berbagai cara hingga mencari senjata untuk menyalahkan broker.

2. Salah Analisa atau Salah Analisa?

Jika hal ini terjadi pada Anda, coba terlebih dahulu liat apa yang menjadi penyebab stop loss Anda lebih cepat tersentuh. Mungkin saja karena trading terjadi di saat volatilitas dengan harga yang meningkat. Hingga stop loss yang ditempatkan itu tidak jauh dengan level entry. Kemungkinan yang terjadi bisa karena psikologi trading milik Anda masih belum stabil, hingga banyak orang mudah memindahkan stop loss saat melihat fluktuasi.

3. Slippage di Market Maker

Untuk mengidentifikasikan masalah ini, Anda harus memikirkan terlebih dahulu apa tipe broker milik Anda. Jika Anda menggunakan ECN/STP maka situasi seperti ini bisa berarti wajar dan slippage yang ada tidak akan merugikan. Malah, dengan ketidaktepatan eksekusi order justru malah akan menguntungkan bagi Anda. Sebagai contoh saja, jika suatu waktu Anda melakukan order dengan membeli EUR/USD di 1.3250 maka ni berarti bisa tereksekusi pada harga yang lebih rendah dari itu.

Lindungi Trading dan Diri Anda Sejak Dini

Selain antisipasi sebelumnya, ternyata Anda juga bisa menghindari diri pada trading di broker scam agar tidak rugi. Karena, meski bagaimanapun kegiatan curang dalam bentuk apapun yang dilakukan oleh para trader akan merugiakan Anda dalam segala hal. Hal apa yang bisa Anda lakukan untuk melindungi trading dan diri Anda dari kasus penipuan dan kebohongan ini?

1. Regulasi Ternyata Tidak Menjami Keamanan Broker

Jangan Anda percaya jika ada pihak yang mengatakan jika broker yang sudah teregulasi di negara maju itu berarti sudah aman. Ternyata tidak, malah kenyataan ini belum sepenuhnya berlaku. Hal ini dikatakan kepada banyak kalangan dengan tujuan agar banyak trader baru menjadi tertarik. Sehingga, mereka dengan penuh keyakinan akan mendaftar di broker baru yang belum tentu lebih baik dari sebelumnya.

2. Kuat Dengan Keyakinan dan Pemahaman Sendiri

Seperti kasus di atas, meski banyak kalangan yang berpendapat baik namun ternyata semua itu belum tentu baik. Pasti akan banyak perbuatan curang yang akan dilakukan oleh para trader yang mungkin tidak akan terdeteksi badan regulator. Para broker ternyata bisa menyuap regulator dengan tujuan meloloskan perbuatan curang mereka. Sekarang, jangan hanya melihat faktor regulasi yang sudah terbukti itu saja sebagai komponen utama tapi harus dengan keyakinan dan pehamanan yang kompleks.

3. Lihat Testimoni dan Review Broker

Jangan lewatkan kesempatan ini, perhatikan dengan baik jika ada situs yang mengupload kesaksian dari para trader yang sudah berpengalaman. Untuk lebih sahnya, Anda harus melakukan penelusuran juga pada testimoni dan review para broker. Terkhusus untuk beberapa trik yang sudah dijelaskan di atas coba untuk Anda pahami. Sebagai tambahan, jangan lupa untuk membedakan mana yang namanya komplain nyata dan sekedar gugatan saja.

Dengan menerapkan beberapa hal di atas, dapat menjadi cara untuk melindungi trading Anda dari kemungkinan buruk yang dilakukan oleh para trader.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Trading asuransi dan bergaransi
  • Jasa trading bagi hasil atau copy trade
  • Berlangganan signal Forex Buy Sell Provits
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Call / SMS / Whatsapp 08159910880/087806677888
Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik link
Disini juga ada tampilan LIVE CHART INDIKATOR LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!!

Joint / like fanpage Facebook kami di Provits Training
Follow us :
Twitter : @ProvitsTraining
Instagram : @ProvitsTraining
Youtube : Provits Training
Buy or Sell Just Profit

 

Share this:

Leave a Reply