Strategi Moving Average Dengan Indikator Khusus VolPro

Tutorial Lengkap Indikator MACD Yang Menghasilkan Profit Ribuan Dolar
Tutorial Lengkap Indikator MACD Yang Menghasilkan Profit Ribuan Dolar
29/07/2018
Profit Ratusan Dolar Dengan Moving Average Periode Tahun Kelahiran Ibu
Profit Ratusan Dolar Dengan Moving Average Periode Tahun Kelahiran Ibu
31/07/2018
Strategi Moving Average Dengan Indikator Khusus VolPro

Strategi Moving Average Dengan Indikator Khusus VolPro

Share this:

Indikator VolPro digunakan untuk menghindari false signal pada analysis menggunakan dua moving average. Dapatkan VolPro di Whatsapp 08159910880/087806677888 sekarang juga!

Strategi Moving Average Dengan Indikator Khusus VolPro


Sumber Video Youtube Provits Training

Dalam dunia trading, menentukan titik entry adalah segalanya. Kalau Anda tidak bisa menentukan titik entry dengan benar, peluang mendapatkan untung akan kecil. Bahkan kerugian bisa Anda dapatkan dengan mudah. Oleh karena itu penentuan titik untuk sell dan juga buy harus dilakukan dengan melihat grafik dan juga moving average atau nilai rata-rata pada periode tertentu.

Dengan melihat moving average kita bisa melihat trigger atau pemicu yang menentukan di mana saja harus memulai transaksi dan di mana saja hanya harus melakukan pengamatan dengan baik. Pada teknik ini kita membutuhkan strategi moving average dengan benar baik dengan satu garis sinyal, dua garis sinyal, dan perpaduan dengan indikator penyempurnaan VolPro dari Provits Training.

Cara Menyetel Moving Average dengan Benar

Menyetel moving average pada MetaTrader ternyata bukan pekerjaan yang gampang. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan termasuk melakukan trial and error untuk mendapatkan formula yang terbaik.

Kalau Anda menggunakan moving average hanya untuk melihat trend, yang perlu diubah hanya periodenya saja. Gunakan periode 100 untuk indikator pertama dan 200 untuk yang kedua. Naik dan turunnya garis akan menentukan trend apakah naik atau turun.

Kalau Anda menggunakan moving average untuk penentuan titik entry buy atau sell periode yang dipilih direkomendasikan 24 atau periode satu hari. Untuk melakukan penyetelan coba masuk ke menu insert lalu berlanjut indicator, trend, dan MA atau moving average.

Pada bagian periode isikan angka 24 sesuai dengan periode satu hari. Selanjutnya MA method dipilih exponential, dan untuk jenis pencarian rata-ratanya digunakan weighted closed. Anda bisa menggunakan pengambilan rata-rata lain untuk uji coba meski weighted closed adalah yang terbaik.

Warnai garis sesuai dengan keinginan Anda, pastikan warnanya yang berbeda dengan warna candle stick yang cenderung berwarna merah atau hijau. Selanjutnya tekan OK dan lakukan pemeriksaan dengan detail.

Cara Membaca Moving Average dengan satu Garis Indikator

Cara membaca moving average yang mengular di candle stick sebenarnya cukup mudah. Yang harus Anda perhatikan dengan baik adalah perpotongan garis degan candle stick. Perpotongan ini biasanya menunjukkan adanya sinyal untuk melakukan buy atau sell.

Kalau garis menembus candle stick ke atas dan garis berada di atas candle stick posisi yang bisa dilakukan adalah buy. Sebaliknya kalau candle stick menanjak dan dipotong oleh garis moving average, buy harus dilakukan. Amati garis-garis yang berpotong ini dengan baik agar bisa mengenalinya dengan mudah.

Oh ya, melakukan analisis dengan hanya menggunakan satu garis indikator saja sangat susah dan akurasinya cenderung rendah. Oleh karena itu, Anda harus mengimbangi lagi dengan satu garis tambahan agar terlihat dengan jelas trend apa yang sedang terjadi.

Meski sedikit tidak akurat, cara ini bisa dilakukan untuk latihan agar Anda bisa dengan mudah melakukan pengamatan. Kalau garisnya banyak sementara Anda tidak terbiasa akan terjadi kebingungan. Jadi, pelajari dulu kalau sudah paham caranya baru berlanjut dengan dua garis indikator.

Cara Membaca Moving Average dengan dua Garis Indikator

Setelah memahami bagaimana membaca satu garis indikator moving average pada candle stick yang ada pada layar, coba lakukan penambahan indikator baru dengan  cara yang sama. Untuk melakukan penyetelan coba masuk ke menu insert lalu berlanjut indicator, trend, dan MA atau moving average. Pada bagian periode isikan angka 48 sesuai dengan periode dua hari. Selanjutnya MA method dipilih exponential, dan untuk jenis pencarian rata-ratanya digunakan weighted closed.

Setelah muncul dua garis pada layar amati baik-baik garis yang tertera. Oh ya, hampir lupa, beri warna yang beda pada dua garis tersebut ya. Dengan pemberian warna yang berbeda Anda bisa dengan mudah melakukan pengamatan khususnya saat terjadi perpotongan dan posisinya.

Amati dua garis tersebut mulai dari titik perpotongan dan juga posisinya. Titik perpotongan ini akan menentukan titik buy atau sell dengan mudah. Kalau garis indikator dengan periode 24 berada di atas yang 48, trend yang sedang terjadi adalah baik atau bullish. Sementara itu kalau garis indikator periode 48 berada di atas, trennya bearish atau turun.

Mengenai entry untuk buy atau sell, Anda harus memperhatikan posisi garis setelah terjadi perpotongan. Misal setelah perpotongan garis indikator 48 berada di atas, titik itu untuk sell. Sementara itu kalau garis indikator 48 berada di bawah garis 24, titik sebelumnya adalah posisi buy.

Pelajari dan hafalkan kondisi ini dengan baik agar memudahkan Anda melakukan analisis. Sekali lagi perhatikan titik perpotongan garis yang terjadi dan posisi garis setelah perpotongan untuk menentukan di mana posisi buy dan sell.

Cara Menggunakan Indikator VolPro

Melakukan analisis dengan indikator MA memang cukup mudah kalau terbiasa, tapi kemungkinan terjadi false signal masih saja ada. Itulah kenapa kombinasi beberapa indikator untuk menentukan posisi buy dan sell harus dilakukan.

Anda bisa menggunakan indikator penyempurnaan VolPro dari Provits Training untuk membantu menentukan posisi entry yang benar dengan akurasi di atas 80 persen.

Setelah indikator VolPro diaktifkan, Anda akan melihat grafik baru di bawah candle stick. Grafik ini menunjukkan kurva merah berada di bawah dan kurva hijau berada di atas. Kalau perpotongan garis indikator 24 dan 48 berada pada kurva hijau makan buy harus dilakukan. Sementara itu kalau berpotongan pada kurva merah, sell harus dilakukan.

Semoga strategi indikator VolPro yang digunakan untuk moving average di atas bisa Anda gunakan sebagai rujukan.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Trading asuransi dan bergaransi
  • Jasa trading bagi hasil atau copy trade
  • Berlangganan signal Forex Buy Sell Provits
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Call / SMS / Whatsapp 08159910880/087806677888

Joint / like fanpage Facebook kami di Provits Training

Follow us :
Twitter : @ProvitsTraining
Instagram : @ProvitsTraining
Youtube : Provits Training
Buy or Sell Just Profit

 

 

 

Share this:

Leave a Reply