Tutorial Indikator Bollinger Bands Kombinasi Dengan ProMA

Tutorial Cara Menggunakan Metatrader Lengkap
Tutorial Cara Menggunakan Metatrader Lengkap
09/05/2018
Tutorial Menggunakan Fibonacci Retracement Kombinasi Dengan Indikator ProZigZag
Tutorial Menggunakan Fibonacci Retracement Kombinasi Dengan Indikator ProZigZag
15/05/2018
Tutorial Indikator Bollinger Bands Kombinasi Dengan ProMA

Tutorial Indikator Bollinger Bands Kombinasi Dengan ProMA

Share this:

Berikut ini adalah tutorial menggunakan dan membaca Bollinger Bands yang dikombinasikan dengan custom indikator ProMA. Dapatkan ProMA Whatsapp 08159910880/087806677888

Tutorial Indikator Bollinger Bands Kombinasi Dengan ProMA


Sumber video Youtube Provits Training

Bollinger Bands adalah salah satu indikator standar yang ada pada platform trading seperti MetaTrader. Indikator ini digunakan untuk melihat volatilitas atau volume pada pasar baik pada aksi buy atau sell yang dilakukan oleh trader. Selanjutnya, indikator ini juga digunakan untuk mengetahui perkiraan range dan juga pergerakan harga.

Secara umum, indikator Bollinger Bands ini digunakan untuk menentukan trend pada pasar. Anda bisa melihat kapan saja pasar mengalami over sold atau over bought dengan mudah. Selanjutnya, dengan indikator ini Anda juga bisa menentukan lokasi buy atau sell dengan target middle bands.

Untuk mengenal lebih jauh tentang Bollinger Bands dan kombinasi dengan indikator ProMA, simak ulasan di bawah ini.

Mengenal Jenis Bands dari Bollinger Bands

Sebelum mengenal jenis bands dari indikator ini, mari kita munculkan dahulu ke MetaTrader yang Anda gunakan. Caranya pilih Insert lalu Indicators lalu Trend lalu Bollinger Bands.

Setelah muncul lakukan pengaturan dengan menentukan periode 24, “Apply to” menjadi Weighted Close. Untuk style pilih warna yang sesuai serta atur ketebalan garisnya. Selanjutnya tekan OK.

Setelah menekan OK Anda akan menemukan tiga buah garis yang terdiri dari Upper Bands, Middle Bands, dan Lower Bands. Middle Bands sendiri berfungsi mirip dengan Moving Average yang merupakan indikator bawaan lain dari MetaTrader.

Mengenal Letak Bands dari Bollinger Bands

Untuk membaca trend yang sedang terjadi, Anda bisa memperhatikan dua buah posisi di bawah ini.

  • Saat Upper Bands dan Lower Bands jaraknya dekat, pasar sedang sepi karena volumenya sedikit.
  • Saat Upper Bands dan Lower Bands jaraknya jauh, pasar sedang mengalam ramai dan volumenya meningkat.

Strategi Pemanfaatan Bollinger Bands

Perhatikan beberapa uraian di bawah ini untuk mengetahui trend dan kapan harus buy atau sell.

  1. Saat jarak Upper Bands dan Lower Bands Sempit

Saat grafik dari pasar menembus Upper Bands artinya pasar sedang over bought. Pada kondisi ini Anda disarankan untuk melakukan sell dengan target Middle Bands.

Saat grafik dari pasar menembus Lower Bands artnya pasar sedang over sold. Pada kondisi ini Anda disarankan untuk melalukan buy dengan target Middle Bands.

  1. Saat jarak Upper Bands dan Lower Bands Lebar

Saat grafik dari pasar menembus Upper Bands, Anda disarankan untuk melakukan buy. Selanjutnya kalau grafik menembus Lower Bands, Anda disarankan untuk melakukan sell.

Oh ya, cara di atas bisa dilakukan meski sering terjadi false signal. Agar trend yang terlihat lebih akurat dan Anda tidak mendapatkan kerugian, coba gabungan dengan indikator modifikasi atau penyempurnaan ProMA.

Strategi Pemanfaatan Bollinger Bands Dikombinasikan dengan ProMA

Untuk mendapatkan trend yang lebih akurat, Anda disarankan untuk menggunakan indikator ProMA. Indikator ini bisa didapatkan di Provits Training dengan menghubungi nomor WA 0815991088/087806677888.

Buka indikator ProMA yang sudah ada pada MetaTrader. Selanjutnya atur periode menjadi 100 dan 200. Buat dua indikator memiliki warna yang berbeda. Misal periode 100 warna hijau dan periode 200 warna merah.

Kalau garis hijau berada di atas garis merah artinya pasar sedang ada pada trend bullish. Anda disarankan untuk melakukan buy. Sebaliknya kalau garis hijau berada di bawah garis merah, trend yang terjadi adalah bearish dan Anda disarankan untuk melakukan sell.

Untuk mengombinasikannya coba amati grafik Bollinger Bands. Saat ProMA menunjukkan trend bullish, artinya hanya boleh melakukan buy. Amati Lower Bands yang sudah ditembus grafik pasar. Pada posisi itulah Anda bisa melakukan buy.

Untuk posisi sell coba amati Bollinger Bands yang melebar. Saat grafik tembus ke bawah dan kondisi ProMA sedang mengalami trend bearish (garis merah di atas garis hijau), Anda bisa melakukan sell.

Semoga ulasan di atas bermanfaat!

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Trading asuransi dan bergaransi
  • Jasa trading bagi hasil atau copy trade
  • Berlangganan signal Forex Buy Sell Provits
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Call / SMS / Whatsapp 08159910880/087806677888

Silahkan klik link ini untuk bergabung group Investor dan Trader Telegram https://telegram.dog/joinchat/FLoJqwrX–VWmhMJo3BUqg
Joint / like fanpage Facebook kami di Provits Training

Follow us :
Twitter : @ProvitsTraining
Instagram : @ProvitsTraining
Youtube : Provits Training
Buy or Sell Just Profit

 

Share this:

Leave a Reply